Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Ribu Wirausahawan Baru Ahmad Ali-AKA Bakal Hapus Kemiskinan Ekstrem di Sulteng

Jumat, 27 September 2024 – 15:18 WIB
10 Ribu Wirausahawan Baru Ahmad Ali-AKA Bakal Hapus Kemiskinan Ekstrem di Sulteng - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Cawagub Sulteng Abdul Karim Aljufri (AKA). Foto: Instagram @bang.aka_

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Indonesia Political Review (IPR) Iwan Setiawan merespons positif program Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Abdul Karim Aljufri (AKA) yang akan menciptakan 10 ribu wirausahawan baru di bersama Calon Gubernur nomor urut 1 Ahmad Ali.

Menurut Iwan, pihaknya sudah menggelar survei terkait Pilgub Sulteng 2024 pada Juli lalu.

Salah satu temuan survei mengungkapkan bahwa lapangan kerja baru menjadi kebutuhan paling utama yang diinginkan warga Sulteng saat ini.

"Survei IPR baru-baru ini di Sulteng mengungkapkan kebutuhan yang paling mendesak dan dibutuhkan warga Sulteng, nomor satu atau yang paling utama adalah lapangan kerja," kata Iwan yang juga pengamat politik dan kebijakan publik asal UIN Palu itu.

Atas dasar itu, menurutnya kebijakan menciptakan 10 ribu wirausahawan baru yang dimiliki pasangan AA di Sulteng sangat memenuhi kebutuhan warga saat ini dan berpotensi untuk menurunkan kemiskinan ekstrem di Provinsi terluas di Sulawesi itu.

"Kebijakan menciptakan 10 ribu wirausahawan tentu berefek dengan terbukanya lapangan kerja yang berpotensi untuk menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran. Ditambah warga Sulteng butuh sekali dapat kerja," kata Iwan.

Iwan menyinggung beberapa hal yang bisa dilakukan mewujudkan 10 ribu wirausahawan baru tersebut. Antara lain hilirisasi tambang seperti Nikel di Morowali, tambang batu di Palu, hingga emas.

Iwan juga menyinggung potensi kekayaan laut, pertanian hingga peternakan di Sulteng salah satunya Sigi.

temuan survei mengungkapkan bahwa lapangan kerja baru menjadi kebutuhan paling utama yang diinginkan warga Sulteng saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA