Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Turis dan 5 ABK Hilang

Rabu, 27 Oktober 2010 – 06:25 WIB
10 Turis dan 5 ABK Hilang - JPNN.COM
PADANG -- Ketua Asosiasi Kapal Selancar Sumatera Barat (AKSSB), Aim Zen mengklaim, 10 turis yang sedang di Mentawai masih dinyatakan hilang hingga berita ini diturunkan. Para turis itu masing-masing 9 turis asal Australia dan satu turis Jepang yang berada dalam kapal pesiar MV Southern Cross, bersama crew dari Indonesia. Diperkirakan kapal pesiar tersebut sangat dekat dengan pusat gempa.

Warga Australia yang hilang tersebut, adalah, kapten kapal, Chris Scurrah, dan penumpang yang juga peselancar ini, yaitu,  Clifford Humphries, Gary Mountford, Christopher Papallo, Alexander McTaggart, Neil Cox, Jeffrey Annesley, Stephen Reynolds, dan Colin Steell. Sementara, satu orang warga Jepang yang hilang itu, Akinori Fujita.

"Sekarang AKSSB sedang melakukan pencarian terhadap turis dan ABK yang hilang tersebut. Kita tetap memantau melalui kontak dengan mereka masing-masing. Namun, sejauh ini belum menemukan tanda-tanda dimana mereka berada," kata ketua AKSSB, Aim Zen.

Selain itu, kapal Freedom III dan Midas Debora saling bertabrakan akibat gulungan ombak tinggi tersebut. Salah satu kapal tersebut, Midas Debora, terbakar di Silabu. Penumpang Midas Debora yang berjumlah 20 orang dan awak kapal 10 orang diselamatkan oleh kapal Freedom III.

PADANG -- Ketua Asosiasi Kapal Selancar Sumatera Barat (AKSSB), Aim Zen mengklaim, 10 turis yang sedang di Mentawai masih dinyatakan hilang hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close