Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Wakil Indonesia Berjuang di 16 Besar China Open Hari Ini, Cek Jadwalnya

Kamis, 19 September 2019 – 08:36 WIB
10 Wakil Indonesia Berjuang di 16 Besar China Open Hari Ini, Cek Jadwalnya - JPNN.COM
Tommy Sugiarto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Sepuluh wakil Indonesia bakal melakoni babak 16 Besar China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, Kamis (19/9).

Tunggal putra Tommy Sugiarto akan menantang pemain peringkat satu dunia Kento Momota (Jepang). Tommy dan Momota sudah pernah bertemu delapan kali di lapangan, yakni sejak turnamen China Masters 2013. Dari delapan pertemuan tersebut, Tommy tercatat baru tiga kali menang atas pemain Jepang tersebut.

Terakhir, keduanya bertemu pada turnamen HSBC BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Guangzhou. Saat itu Momota menaklukkan Tommy dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-8.

Selain Tommy, Indonesia masih memiliki dua wakil tunggal putra lainnya yang akan tampil di babak kedua China Open 2019, yaitu Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan pemain Hong Kong Ng Ka Long Angus, dan Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Parupalli Kashyap dari India.

Selanjutnya di sektor ganda putri, satu-satunya wakil tim Garuda, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertemu dengan pasangan asal Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Sementara itu, di sektor ganda putra terdapat empat perwakilan, antara lain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Chinese Taipei.

Lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjamu pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso menghadapi unggulan ketiga China Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Terakhir, ada dua wakil di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan bertemu dengan unggulan ketujuh Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melawan unggulan kelima Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Indonesia masih punya 3 tunggal putra, 1 ganda putri, 4 ganda putra dan 2 ganda campuran di 16 Besar China Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close