Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

100 Hari, Pemerintah Klaim Bangun 695 Km Jalan

Target Lima Tahun 10.000 Km

Jumat, 05 Februari 2010 – 23:07 WIB
100 Hari, Pemerintah Klaim Bangun 695 Km Jalan - JPNN.COM
JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Radjasa terus mengungkapkan berbagai keberhasilan program 100 hari kerja pemerintahan SBY-Boediono. Kepada wartawan, Jumat (5/2), Hatta mengatakan bahwa selama kurun waktu 100 hari kerja ini, melalui APBN pemerintah telah membiayai pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 695 km.

"Jalan (sepanjang) 695 Km ini sebagian besar di Jawa dan Sulawesi. Target lima tahun pemerintahan adalah 10.000 Km di bawah pengawasan Kementerian PU. Infrastruktur jalan (memang) menjadi prioritas pemerintah di samping pembangunan waduk, irigasi dan lainnya," kata Hatta.

Untuk merealisasikan target, Hatta mengatakan bahwa pemerintah akan berusaha mendorong pihak swasta ikut berperan serta (secara) aktif. Sementara untuk infrastruktur yang sekiranya bersifat komersial, akan dibuka peluang sebesar-besarnya untuk masuknya pihak swasta menanamkan investasi.

"Seperti (untuk) jalan tol, pelabuhan dan bandara. Yang bersifat komersial seperti ini, akan kita dorong pihak swasta untuk menanamkan investasi. Sedangkan yang bersifat publik, akan menjadi tanggungjawab pemerintah," ungkap Hatta.

JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Radjasa terus mengungkapkan berbagai keberhasilan program 100 hari kerja pemerintahan SBY-Boediono. Kepada wartawan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA