Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10.453 Pelari Meramaikan Borobudur Marathon

Sabtu, 18 November 2023 – 20:26 WIB
10.453 Pelari Meramaikan Borobudur Marathon - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat konferensi pers Borobudur Marathon di Ruang Aloe Vera Hotel Grand Artis, Sabtu (18/11). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Sebanyak 10.453 pelari dari dalam dan luar negeri bakal meramaikan event tahunan Borobudur Marathon di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (19/11).

"Ini  menjadi event tahunan, dan ke depan kami harapkan akan kami meningkat. Harapannya ke depan akan menjadi event internasional," kata Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat konferensi pers Borobudur Marathon di Ruang Aloe Vera Hotel Grand Artis, Sabtu (18/11).

Nana mengatakan saat ini Borobudur Marathon merupakan event lari terbaik di tingkat nasional. Karena itu, pihaknya meminta supaya penyelenggaraan ke depan bisa di tingkatkan ke level internasional, seperti Tokyo Marathon atau Berlin Marathon.

Untuk mewujudkan hal itu, maka penyelenggaraan harus lebih profesional dan berkolaborasi dengan banyak pihak. Dalam event ini, penyelenggara Borobudur Marathon adalah Bank Jateng bekerja sama dengan Harian Kompas.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo mengatakan pada kegiatan ini menghadirkan  Delegasi Teknis dari Asosiasi Marathon Dunia, Richard Welsh.

Richard akan mengeveluasi semua persiapan dan penyelenggaraan Borobudur Marathon. Dia bercita-cita Borobudur Marathon menjadi salah satu event atletik berlabel internasional.

"Mengapa itu penting? Karena kami ingin meningkatkan Borobudur Marathon pada level standar internasional," kata Budiman.

Lebih lanjut, Budiman menyampaikan bahwa kompetisi utama Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng terbagi menjadi tiga kategori, yakni 10 K, half maraton (21 K), dan maraton (42 K).

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana berharap ke depan Borobudur Marathon menjadi event internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close