Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

11 Calon TKW Asal Sigi Siap ke Arab Saudi

Kamis, 03 Januari 2013 – 00:28 WIB
11 Calon TKW Asal Sigi Siap ke Arab Saudi - JPNN.COM
SIGI – Meskipun berbagai peristiwa mengerikan, mulai dari pemerkosaan hingga hukuman mati kerap kali dialamatkan kepada tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia di luar negeri, akan tetapi tidak menyurutkan semangat wanita Indonesia menjadi TKW di luar negeri.

Salah satu kabupaten yang sering mengirimkan TKW ke luar negeri adalah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Bahkan pada Januari 2013 ini, sedikitnya ada 11 TKW yang siap dikirimkan, satu diantaranya dari Kota Palu. Mereka adalah Nur Ifa, Rustin, dan Rosida asal Desa Bobo Kecamatan Palolo, Aslia asal Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan, Sukmawati dan Intan asal Desa Beka Kecamatan Marawola, Sumerlin asal Desa Mantikole Kecamatan Marawola, Nurmin asal Desa Langaleso Kecamatan Sigi Biromaru, Sudarmin asal Desa Lolu Kecamatan Biromaru, Firdawati asal Desa Pewunu Kecamatan Dolo, dan Aulia Kelurahan Palupi Kota Palu.

Saat ini, para calon TKW itu sedang mengikuti test wawancara sebelum diberangkatkan. Proses wawancara yang difasilitasi oleh PT Safarindo Insan Corpora (SIC) dipusatkan di kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sigi ramai di kunjungi, Rabu  (2/1).

Kepala Cabang PT SIC, Minarni Wono mengatakan, sejak berdiri 2009, perusahaan yang dipimpinnya sudah memberangkatkan sekitar 70 tenaga kerja ke luar negeri. “PT SIC sebagai perusahaan penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Sigi akan terus memberikan yang terbaik. Saat kami sedang mengusahakan agar 11 TKW yang ada ini bisa berangkat semua," jelasnya kepada Radar Sulteng (JPNN Group).

SIGI – Meskipun berbagai peristiwa mengerikan, mulai dari pemerkosaan hingga hukuman mati kerap kali dialamatkan kepada tenaga kerja wanita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close