Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

11 Provinsi Berpotensi Terdampak Bibit Siklon Tropis 94S, Ini Daftarnya, Waspadalah!

Jumat, 18 November 2022 – 08:18 WIB
11 Provinsi Berpotensi Terdampak Bibit Siklon Tropis 94S, Ini Daftarnya, Waspadalah! - JPNN.COM
Bibit siklon tropis 94S belum menjauh dari wilayah Indonesia. Ilustrasi Foto: Sam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - 11 Provinsi Berpotensi Terdampak Bibit Siklon Tropis 94S, Ini Daftarnya, Waspadalah.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan 11 provinsi di Sumatera dan Jawa berpotensi terdampak bibit siklon tropis 94S.

Bibit siklon tropis 94S belum menjauh dari wilayah Indonesia, yakni terpantau di sekitar Samudera Hindia sebelah barat daya Lampung.

BMKG melalui akun @infoBMKG di Jakarta, Jumat dini hari, mengunggah data 11 provinsi terbaru yang berpotensi terdampak hujan intensitas sedang hingga lebat.

Sebelas 11 provinsi itu, yakni Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Kecepatan angin maksimum diperkirakan mencapai 30 knot dan tekanan udara minimum 1.000 milibar (mb) bergerak ke arah tenggara.

BMKG memprediksi bibit siklon tropis 94S tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan dalam kategori sedang, berdasarkan hasil analisis per Kamis (17/11) pukul 19.00 WIB.

Selain hujan intensitas sedang hingga lebat, dampak lainnya, yakni angin kencang juga berpotensi terjadi di Samudera Hindia barat Kepulauan Mentawai hingga Lampung, perairan Pulau Enggano-Bengkulu, perairan barat Lampung, Selat Sunda dan Perairan Banten.

BMKG menyebutkan 11 provinsi di Sumatera dan Jawa berpotensi terdampak bibit siklon tropis 94S. Berikut ini daftar nama 11 provinsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA