Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1.135 Siswa SMU Mengikuti Kampanye Antinarkoba di Mabes TNI

Senin, 19 November 2018 – 19:50 WIB
1.135 Siswa SMU Mengikuti Kampanye Antinarkoba di Mabes TNI - JPNN.COM
Tampak salah seorang siswa saat mengikuti kegiatan Penyuluhan Hukum tentang Kampanye Antinarkoba dan Bullying yang diselenggarakan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/11/2018). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.135 Siswa dan Siswi dari SMU se-Jakarta Timur mengikuti kegiatan Penyuluhan Hukum tentang Kampanye Antinarkoba dan Bullying yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka HUT ke-43 Babinkum TNI di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/11/2018).

Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI Mayjen TNI Joko Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada umumnya usia pelajar secara psikologis dipandang masih memiliki tingkat emosional yang labil dan pola berpikir yang belum matang sehingga menjadi rentan terpengaruh dan tertarik dengan hal-hal yang menurut mereka baru terutama pengaruh negatif yang dapat terjadi di lingkungan sekolah maupun pergaulan sehari-hari.

Menurut Joko, narkoba adalah segala zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan dan dapat mengakibatkan efek kecanduan bagi para penggunanya. Korban akibat narkoba telah meluas dan sangat mengkhawatirkan karena saat ini peredaran dan perdagangan narkoba tidak terbatas hanya di kota besar saja, tetapi sudah menjalar sampai ke berbagai pelosok desa. Bahkan para pelajar begitu rentan menjadi sasaran bagi pengedar narkoba.

1.135 Siswa SMU Mengikuti Kampanye Antinarkoba di Mabes TNI

Kababinkum TNI mengatakan kondisi tersebut memaksa Pemerintah Indonesia menetapkan bahaya narkoba sebagai kejahatan luar biasa dan melalui aparat penegak hukumnya sudah menegaskan untuk memberantas sampai ke akar-akarnya dan menyatakan perang melawan Narkoba di Indonesia.

“Demikian pula kita semua dan tentu adik-adik pelajar juga harus punya komitmen kuat untuk tegas menolak, menghentikan, melawan dan menyatakan perang terhadap narkoba di lingkungan sekolah maupun dalam pergaulan sehari-hari,” tegasnya.

Selanjutnya, Kababinkum TNI mengatakan saat ini marak terjadi tindakan Bullying atau perilaku kekerasan terhadap anak yang pada umumnya terjadi di lingkungan sekolahan.

1.135 Siswa SMU Mengikuti Kampanye Antinarkoba di Mabes TNI

Menurut Joko, narkoba adalah segala zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan dan dapat mengakibatkan efek kecanduan bagi para penggunanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close