Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

11.456 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Nataru di Sumut

Rabu, 22 Desember 2021 – 12:27 WIB
11.456 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Nataru di Sumut - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 11.456 personel gabungan dari TNI, Polri, pemda hingga BPBD disiapkan untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) di Sumatra Utara (Sumut).

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan personel tersebut akan dikerahkan di pos-pos yang telah disediakan di sejumlah wilayah.

Ada sekitar 121 titik pos pengamanan terpadu Nataru yang telah disiapkan.

"Nanti, terkait dengan pos pelayanan, pos pengamanan yang ada di wilayah itu akan disesuaikan jumlah personelnya," ujar Hadi, Rabu (22/12).

Mantan Kapolres Biak Papua itu menyebut pihaknya juga akan melakukan pengetatan di perbatasan kabupaten/kota maupun provinsi.

Selain itu, tempat-tempat yang akan berpotensi menimbulkan keramaian juga akan dilakukan pengetatan, seperti mal, tempat hiburan hingga objek wisata.

Hadi mengajak agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga penyebaran Covid-19 tidak makin meluas.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, menggunakan masker, ini sangat penting. Biasanya pasca lebaran atau liburan itu akan mengalami peningkatan, kami tidak harapkan seperti itu," ujar Hadi. (mcr22/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Sebanyak 11.456 personel gabungan dari TNI, Polri, pemda hingga BPBD disiapkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Sumut.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA