Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

12 Warga Banda Aceh Positif Covid-19 Varian Delta

Senin, 06 September 2021 – 19:24 WIB
12 Warga Banda Aceh Positif Covid-19 Varian Delta - JPNN.COM
Ilustrasi - Sejumlah perawat beristirahat dengan mengenakan alat pelindung diri di IGD khusus penanganan COVID-19 di RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (5/6/2020). ANTARA/FB Anggoro

jpnn.com, BANDA ACEH - Sebanyak 12 warga Kota Banda Aceh terdeteksi positif terpapar Covid-19 varian Delta

Hal itu diketahui berdasar hasil pemeriksaan dan laporan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Balitbangkes Kemenkes).  

“Kami diberitahukan bahwa di Banda Aceh sudah ada 12 orang yang terdeteksi (varian Delta)," kata Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh Lukman di Banda Aceh, Senin (6/9). 

Hanya saja, Lukman mengaku pihaknya belum menerima data detail siapa saja warga Banda Aceh yang terkonfirmasi positif virus corona varian Delta tersebut. Sebab, ujar dia, pemerintah pusat hanya menyebutkan jumlahnya saja. 

“Kami hanya diberitahukan ada 12 orang, tetapi tidak tahu di mana letak rumahnya, kecamatan apa, dan siapa orangnya, karena sampel pemeriksaan dikirim langsung ke pusat," ujarnya.

Berdasar data Satgas Covid-19 Aceh, kasus orang terkonfirmasi positif corona di Kota Banda Aceh secara kumulatif sampai hari ini sudah 10.949. Dari jumlah itu, dalam perawatan 2.151 pasien, sembuh 8.543 orang dan 255 meninggal dunia.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Saifullah Abdul Gani, sejauh ini sudah terdapat 18 kasus varian Delta di Aceh. Jumlah tersebut diketahui dari infografis Balitbang Kemenkes RI.

Namun, kata Saifullah, pihaknya belum mendapat data distribusi virus corona varian Delta di Aceh itu tersebar di daerah kabupaten/kota mana saja.

Sebanyak 12 warga Kota Banda Aceh terdeteksi positif terpapar Covid-19 varian Delta, berdasar hasil pemeriksaan dan laporan Balitbangkes Kemenkes.  


BERITA LAINNYA