Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

122 Ribu Pasutri di Batam Ikut KB

Senin, 17 Oktober 2011 – 08:38 WIB
122 Ribu Pasutri di Batam Ikut KB - JPNN.COM
BATAM - Penduduk Batam saat ini mencapai 1.056.701 jiwa. Dari jumlah itu, saat ini ada sekitar 192 pasangan subur, dan baru 122 ribu pasangan yang ikut program Keluarga Berencana (KB).

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan (KPPA) Kota Batam, Nurmadiah mengatakan jumlah tersebut tergolong sangat padat untuk kota Batam. Untuk menekan tingginya jumlah penduduk Batam harus menyadari pentingnya program Keluarga Berencana (KB) yang gencar di lakukan oleh segenap instansi pemerintah Kota Batam saat ini.

Dari hasil perkiraan permintaan warga KB yang ada di daftar KPPA sendiri saat ini ada sekitar 192 ribu pasangan suami istri usia subur. Dari jumlah tersebut yang sudah ikut KB baru 122 ribu pasangan saja.  Sebanyak tujuh ribu pasangan di antaranya belum ikut program Keluarga Berencana (KB).

Untuk itu, Nurmadiah meminta pasangan usia subur yang belum ikut KB hendaknya memasang alat kontrasepsi di Puskesmas, Pustu, rumah sakit atau mobil pelayanan yang keliling di Batam tiap hari. "Semuanya gratis. Kecuali di luar jam kerja," tukas Numadiah.

BATAM - Penduduk Batam saat ini mencapai 1.056.701 jiwa. Dari jumlah itu, saat ini ada sekitar 192 pasangan subur, dan baru 122 ribu pasangan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close