Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1.250 Polisi Amankan Kota Madrid

Sabtu, 24 Mei 2014 – 09:25 WIB
1.250 Polisi Amankan Kota Madrid - JPNN.COM

jpnn.com - SEPANJANG hari ini Kota Madrid akan terbelah dua menyusul bentrok Real Madrid versus Atletico di final Liga Champions.

Kota yang pada 2013 dihuni sekitar 3 juta penduduk ini akan terbagi dalam dua kelompok, yakni pendukung El Real atau Madridista, dan pendukung Atletico Madrid. Pertikaian antarsuporter bisa terjadi sewaktu-sewaktu.

Para pendukung yang tidak mendapat tiket untuk menyaksikan langsung laga di Estadio da Luz, Portugal, akan memenuhi bar-bar di Kota Madrid untuk menyaksikan tim kesayangan mereka.

Seharian ini, bar-bar tersebut akan tampil dengan simbol-simbol El Real atau Atletico untuk menunjukkan identitas klub yang mereka dukung.

Ya, selain menyandang status sebagai kota seni dan budaya, Madrid juga dikenal karena fanatisme penduduknya terhadap klub sepak bola yang mereka dukung.

Dalam kasus rivalitas antara Real dan Atletico, ini akan melibatkan sentimen politik antara kelas atas dan kelas pekerja.

El Real mendapat dukungan dari kelas atas, sedangkan Atletico didukung kelas bawah dari lapisan buruh dan pekerja kasar lainnya.

Berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya yang hanya terjadi di level domestik, laga kali ini memiliki gengsi yang lebih tinggi karena mempertaruhkan harga diri kedua tim di pentas Eropa.

SEPANJANG hari ini Kota Madrid akan terbelah dua menyusul bentrok Real Madrid versus Atletico di final Liga Champions. Kota yang pada 2013 dihuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA