Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

129 Orang Tenaga Medis Positif Covid-19

Minggu, 15 November 2020 – 02:35 WIB
129 Orang Tenaga Medis Positif Covid-19 - JPNN.COM
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni. (Foto ANTARA/Carminanda).

jpnn.com, BENGKULU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni melaporkan sebanyak 129 orang tenaga medis di daerahnya positif Covid-19.

Tenaga medis yang terinfeksi corona bekerja di berbagai fasilitas kesehatan di Bengkulu.

"Perkembangan terakhir tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 ada sebanyak 129 orang dan itu tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Bengkulu," kata Herwan di Bengkulu, Sabtu (14/11).

Namun demikian dia memastikan kondisi tenaga medis yang terinfeksi corona dalam kondisi sehat dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Herwan juga menyampaikan sebanyak empat orang tenaga medis di daerah itu meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona saat menjalankan tugas.

"Ada empat orang tenaga medis kita yang meninggal setelah terpapar Covid-19 saat bertugas. Kita berharap kedepan tidak ada lagi (korban-red)," ucapnya.

Menurut Herwan. upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona jenis baru itu tetap dilakukan meskipun banyak tenaga medis yang terinfeksi.

Di Bengkulu sendiri saat ini ada sekitar 7.784 orang tenaga medis, baik dokter, perawat, bidan dan analis kesehatan yang siap bekerja melayani pasien positif Covid-19.