Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

13 Antemortem Dikumpulkan, DVI Siap Identifikasi Korban Skytruck

Senin, 05 Desember 2016 – 08:02 WIB
13 Antemortem Dikumpulkan, DVI Siap Identifikasi Korban Skytruck - JPNN.COM
Personel Brimob Polda Kepri mengevakuasi korban dan barang barang milik korban pesawat Skytruck yang jatuh di Kabupaten Lingga. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

jpnn.com - JAKARTA - Tim gabungan pencarian korban jatuhnya Pesawat Skytruck M-28‎ menemukan sejumlah potongan tubuh di sekitar Perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. 

Hingga saat ini, Polri masih menunggu data antemortem untuk mengidentifikasi potongan jenazah tersebut.

Direktur Disaster Victim Identification (DVI) Polri Kombes Anton Castilani mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan ‎13 data antemortem korban yang diminta dari para keluarga masing-masing. Mulai data dari pakaian, akseroris, barang bawaan, tanda lahir, bekas luka, cacat tubuh, serta sampel DNA sudah diambil dari pihak keluarga korban.

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya tadi malam, sudah ada sebelas data antemortem ‎berada di Rumah Sakit Bhayangkara, Batam. 

‎"Informasi sampai tengah malam tadi, Tim Antemortem Mabes Polri berhasil mengumpulkan sebelas data antemortem dan DNA pembanding dari keluarga korban di Jakarta dan sekitar‎nya," kata Anton saat dikonfirmasi, Senin (5/12).

‎Anton melanjutkan, untuk dua data antemortem lainnya tengah dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara, Batam. "Dua data antemortem lainnya dari Jawa Tengah dan Banten akan dikirim Mabes hari ini," imbuh dia. 

Dengan terkumpulnya data antemortem ini, dia berharap, pihaknya bisa segera mengidentifikasi potongan tubuh yang ditemukan, apakah milik 13 anggota Polri korban jatuhnya Pesawat Skytruck. 

Dia mengakui bahwa proses identifikasi akan lewati tahapan yang panjang. Sebab, untuk menguji keakuratan identifikasi hanya tersedia opsi tes DNA.

JAKARTA - Tim gabungan pencarian korban jatuhnya Pesawat Skytruck M-28‎ menemukan sejumlah potongan tubuh di sekitar Perairan Kabupaten Lingga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close