Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

13 Bandara Ini Siap Angkut Calon Jemaah Haji 2021, Cek Daftarnya di Sini

Senin, 15 Maret 2021 – 22:19 WIB
13 Bandara Ini Siap Angkut Calon Jemaah Haji 2021, Cek Daftarnya di Sini - JPNN.COM
Ilustrasi jemaah haji Indonesia. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto tengah menyiapkan 13 bandara untuk pemberangkatan calon jemaah haji 2021, meski pemerintah Arab Saudi belum memberikan kepastian.

"Untuk kesiapan bandar udara embarkasi sejumlah 13 lokasi," ujar Novie pada saat Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR, Senin (15/3).

Adapun bandara yang akan disiapkan mulai Bandara Sultan Ikandar Muda di Banda Aceh, Kualanamu di Medan, Bandara Hang Nadim di Batam, Bandara Minangkabau di Padang, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang.

Ada juga di Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng, Bandara Kertajati di Jawa Barat, Bandara Juanda di Surabaya, Bandara Adisumarmo di Solo.

Selain itu, ada Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin, Bandara Sultan Haji Muhammad Sulaiman di Balikpapan, Bandara Sultan Hasanudin di Makasar dan Bandara Janiudin Abdul di Lombok.

Menurut Novie, pihaknya akan melakukan inpeksi atau ramp-check di 13 bandara embarkasi haji itu.

Hal tersebut untuk memeriksa kondisi pesawat yang akan digunakan mengakut calon jemaah haji Indonesia.

"Pada rapat kerja ini pembahasan penentuan armada ibadah haji dapat mempertimbangkan pesawat udara di setiap kota agar disesuaikan dengan kondisi bandara yang belum memiliki runway memadai," katanya.

Novie juga menyebut telah menyiapkan 18 pesawat milik Garuda Indonesia untuk bisa mengangkut jemaah haji Indonesia pada tahun ini.

Pemerintah tengah menyiapkan 13 bandara untuk pemberangkatan calon jemaah haji 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close