Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

13 Polisi Perdamaian PBB jadi Korban Badai di Haiti, Anggota Polri?

Jumat, 07 Oktober 2016 – 15:02 WIB
13 Polisi Perdamaian PBB jadi Korban Badai di Haiti, Anggota Polri? - JPNN.COM
Salah satu dampak Badai Matthew di selatan Haiti. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 13 anggota Polri yang diutus bergabung dalam misi United Na‎tional (UN) dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Haiti, dikabarkan menjadi korban Badai Matthew, Kamis (6/10) kemarin.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Irjen Ketut Untung Yoga menampik kabar tersebut. Namun ia mengakui bahwa anggota Polri berada di sana dalam rangka tugas penjaga perdamaian.

"‎Itu enggak ada. Itu kan ada beberapa negara yang kirim polisi ke sana untuk misi perdamaian, 13 itu tidak ada anggota kami," kata Untung saat dikonfirmasi, Jumat (7/10).

Untung membenarkan adanya bencana di Haiti. Dia pun setelah mendengar kabar tersebut langsung mengonfirmasinya ke anggota Polri di sana.

"‎Betul (ada bencana). Tapi anggota Polri, masih dalam kondisi terkontrol dan aman," tambahnya.

Dia juga men‎gungkapkan, Polri sendiri mengutus 20 anggotanya untuk bergabung dalam misi perdamaian PBB di Haiti. "Yang tugas di sana ada 20 orang, enam polisi wanita dan 14 polisi laki-laki," tandas dia. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Sebanyak 13 anggota Polri yang diutus bergabung dalam misi United Na‎tional (UN) dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Haiti, dikabarkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close