Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

13 Rumah Warga Rusak Diterjang Gelombang Pasang di Mamuju

Senin, 26 Desember 2022 – 06:07 WIB
13 Rumah Warga Rusak Diterjang Gelombang Pasang di Mamuju - JPNN.COM
Rumah warga yang rusak akibat gelombang pasang air laut di wilayah Desa Tampalang Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju, Minggu (25/12/2022) ANTARA/ M Faisal Hanapi

jpnn.com - MAMUJU - Belasan rumah warga di wilayah Desa Tampalang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, rusak berat akibat terjangan gelombang pasang.

"Sebanyak 13 rumah warga yang terletak di pesisir Desa Tampalang dalam kondisi rusak berat akibat terjangan gelombang pasang," kata Adriansyah salah seorang warga di Mamuju, Minggu (25/12).

Adriansyah mengatakan bahwa warga yang rumahnya dirusak gelombang pasang itu umumnya berprofesi sebagai nelayan di pesisir Desa Tampalang.

“Saat kejadian, warga berlarian ke jalan raya meninggalkan rumah mereka untuk menyelamatkan diri, karena terjangan gelombang pasang yang sangat keras dan tinggi merusak pemukiman dan membahayakan warga karena bisa terseret," katanya.

Menurut dia, tanggul penahan ombak yang terdapat di belakang pemukiman warga juga tampak rusak, dan tidak mampu melindungi pemukiman sehingga rumah rusak berat.

"Gelombang air laut dari selat Makassar tampak menakutkan karena tinggi dan kencang serta keras. Gelombang tersebut datang disertai dengan angin kencang menghancurkan rumah warga,” jelasnya.

Warga berharap bantuan pemerintah karena saat ini sudah kehilangan tempat tinggal dan barang berharga yang dibawa gelombang air laut pasang.

“Warga kini mengungsi ke rumah keluarganya karena kehilangan tempat tinggal,” ungkap Adriansyah.

13 rumah warga di Desa Tampalang, Mamuju, Sulbar, rusak akibat diterjang gelombang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close