Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

14 Tahun, Para Tenaga Kesehatan doctorSHARE Melayani Ratusan Ribu Masyarakat Kurang Mampu

Rabu, 15 November 2023 – 17:51 WIB
14 Tahun, Para Tenaga Kesehatan doctorSHARE Melayani Ratusan Ribu Masyarakat Kurang Mampu - JPNN.COM
Kegiatan pelayanan doctorSHARE untuk masyarakat di Muara Angke pada Rabu (15/11). Foto: dok Yayasan Dokter Peduli

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Dokter Peduli (doctorSHARE) akan merayakan usia perjalanan 14 tahun pada 19 November 2023. Yayasan yang didirikan dr. Lie Dharmawan itu telah membantu lebih dari 300 ribu masyarakat kecil di seluruh wilayah yang sulit dijangkau di Indonesia.

Belasan tahun doctorSHARE terus berkiprah melayani masyarakat berkat bantuan donasi orang-orang baik dari berbagai kalangan.

Dalam pelayanan ini,  organisasi nonprofit itu juga menggaet para tenaga medis menjadi volunteer untuk melayani masyarakat

“Kalau besar nanti saya akan jadi seorang dokter. Saya akan hapus air mata kesedihan yang meleleh di  pipi setiap ibu dan menggantikannya dengan air mata bahagia karena boleh melihat anak mereka sembuh tanpa cemas akan masalah uang,” ujar  dr. Lie Dharmawan di masa mudanya.

Kini dr. Lie sudah mewujudkan impiannya tersebut.  Pada 19 November 2009 lalu dr. Lie dan kawan-kawan yang sudah melayani masyarakat kurang mampu sejak 1990-an secara resmi mendaftarkan Yayasan Dokter Peduli atau doctorSHARE di Kemenkumham RI.

 Dokter Lie bersama jajarannya menjangkau masyarakat di daerah sulit akses dengan inovasi rumah sakit apung, panti rawat gizi, program-program jangka panjang untuk akses kesehatan yang lebih layak bagi warga tanpa terkecuali.

Dalam kegiatan amal ini, Yayasan doctorSHARE sudah mengundang partisipasi dari lebih dari 3.000 sukarelawan medis dan nonmedis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Memaknai perjalanan 14 tahun, doctorSHARE menggelar rangkaian kegiatan pelayanan medis urban mulai dari 15 November hingga 19 November.

DoctorSHARE yang didirikan dr. Lie Dharmawan itu telah membantu lebih dari 300 ribu masyarakat kecil di seluruh wilayah yang sulit dijangkau di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close