Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

15 Ketua DPD PPDI Sepakat Dukung Gibran Rakabuming Raka Maju Cawapres

Sabtu, 02 September 2023 – 22:07 WIB
15 Ketua DPD PPDI Sepakat Dukung Gibran Rakabuming Raka Maju Cawapres - JPNN.COM
Sebanyak 15 Ketua DPD PPDI Provinsi melakukan pertemuan di Rumah Makan Puri Mataram, desa Tridadi, Sleman, DIY, hari ini, Sabtu (2/9). Foto: dok DPD PPDI

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024.

Kali ini dukungan itu datang dari 15 Ketua DPD Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi.

Belasan Ketua DPD PPDI Provinsi tersebut bertemu di Rumah Makan Puri Mataram, desa Tridadi, Sleman, DIY, hari ini, Sabtu (2/9).

Mereka datang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Riau, Bali, Bengkulu, DIY, Banten, Kaltim, Kalsel, dan beberapa daerah yang mewakili wilayah Kabupaten, seperti dari Wonosobo, Sleman, dan Magelang.

PPDI merupakan salah satu organisasi profesi terbesar di Indonesia, yang sudah melebihi organisasi serupa seperti organisasi Lurah dan kepala desa atau dikenal dengan sebutan APDESI.

Anggota PPDI sampai saat ini sudah terhitung sampai 5 juta orang yang tersebar di 35 Provinsi, minus Aceh dan Papua.

Organisasi yang berdiri sejak 2006 ini terus berkembang, semenjak terbentuk pertama kali di Kajen Pekalongan, Jawa Tengah.

Pada pertemuan di Puri Mataram yang berlangsung sejak pukul 10.00 pagi hingga menjelang sore, salah satu agendanya adalah menghadirkan Relawan Bolone dari Surakarta yang diwakili oleh Fatchurrohman Nugroho.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan untuk maju sebagai cawapres dalam Pilpres 2024. Kali ini dukungan itu datang dari 15 Ketua DPD PPDI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close