Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

150 Pelajar Raih Beasiswa di Program Teladan 2020, Tanoto Scholars

Jumat, 07 Februari 2020 – 08:14 WIB
150 Pelajar Raih Beasiswa di Program Teladan 2020, Tanoto Scholars - JPNN.COM
150 Peserta Tanoto Scholars akan mendapat beasiswa penuh. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tanoto Foundation saat ini bermitra dengan sembilan perguruan tinggi, salah satunya Institut Teknologi Bandung, menjalankan program TELADAN (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan).

Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah yang berfokus pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 untuk memperkuat produktivitas dan pendidikan karakter sebagai pilar pengembangan sumber daya manusia.

Program TELADAN diluncurkan pada 6 September 2018, sebagai kelanjutan program beasiswa dan kepemimpinan yang telah dimulai Tanoto Foundation sejak 2006.

Program ini dirancang untuk menyiapkan pemimpin masa depan Indonesia dengan berbagai karakter, nilai, dan kompetensi yang dibutuhkan untuk berkontribusi secara positif terhadap lingkungan tempat mereka tinggal dan bekerja.

“Kami menyambut baik program TELADAN ini karena selaras dengan budaya inovasi yang kami tumbuhkan sejak lama di ITB, di mana kami mengembangkan karakter sumber daya manusia yang relevan terhadap perkembangan zaman serta sanggup menjawab tantangan masa depan,” kata Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M. Eng., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB, dalam acara pengukuhan peserta program TELADAN angkatan 2020 di Aula Barat Kampus ITB.


Sementara itu, CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo menekankan program TELADAN merupakan wujud kemitraan yang harmonis dengan perguruan tinggi untuk bersama-sama memberikan solusi kepemimpinan dan membekali mahasiswa dengan kecakapan yang dibutuhkan dunia kerja.

Karakter-karakter yang dibangun dalam program TELADAN antara lain integritas, peduli sesama, inovatif, ketekunan dan daya juang, jiwa pemberdaya dan berwawasan internasional, motivasi kuat, serta sikap wirausaha.

“Dinamika masyarakat berkembang sangat cepat dan berimbas kepada seluruh aspek kehidupan, termasuk dunia kerja. Akibat kemajuan teknologi, banyak pekerjaan digantikan oleh mesin, tetapi juga lahir pekerjaan baru yang membutuhkan sumber daya manusia yang adaptif. Melalui program TELADAN, Tanoto Foundation bersama dengan perguruan tinggi mitra, ingin membekali generasi muda dengan karakter-karakter unggul agar nantinya siap terjun di dunia kerja dan menjadi pemimpin yang menjadi teladan di masyarakat,” kata Satrijo.

Para pelajar Tanoto Scholars akan mendapat dukungan biaya kuliah 100 persen dan tunjangan bulanan yang dibayarkan sejak dikukuhkan hingga semester VIII.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close