Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

16 Parpol Siap Lebur ke PKPI

Kamis, 07 Februari 2013 – 16:08 WIB
16 Parpol Siap Lebur ke PKPI - JPNN.COM
JAKARTA - Rencana bergabungnya 16  Partai Politik (Parpol) ke dalam Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), semakin mendekati kenyataan. Untuk pembicaraan lebih lanjut, masih menunggu penetapan nomor bagi PKPI sebagai peserta Pemilu 2014.

"Saya kira nanti setelah penetapan nomor, tentu akan terjadi perubahan secepat kilat," ujar Ketua Umum PKPI, Sutiyoso di Jakarta, Kamis (7/2).

Ia mengungkapkan hal ini, menyambung pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Damai Sejahtera, Sahat Sinaga. Pria ini mengibaratkan proses peleburan 17 parpol yang bergabung dalam Aliansi Partai Politik Penegak Konstitusi (APPPK) ke dalam PKPI, seperti sebuah perkawinan.

"Dalam perkawinan kan tentu ada masa pacaran. Dan kita ini bahkan sudah melewati hal itu. Jadi tinggal menunggu izin kawin dapat (nomor urut PKPI, red) dari KPU, pasti kita akan lebih tehnis membicarakannya (peleburan partai,red)," ujar Sahat.

JAKARTA - Rencana bergabungnya 16  Partai Politik (Parpol) ke dalam Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), semakin mendekati kenyataan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA