Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

16 Perguruan Tinggi Dapat Hibah dari Schneider Indonesia, Ini Daftarnya 

Selasa, 05 Desember 2023 – 20:41 WIB
16 Perguruan Tinggi Dapat Hibah dari Schneider Indonesia, Ini Daftarnya  - JPNN.COM
Kemendikbudristek mendorong penuh perluasan kemitraan dengan industri. Upaya perluasan kemitraan ini salah satunya diwujudkan melalui kemitraan antara satuan pendidikan vokasi dan PT Schneider Indonesia. Foto: Humas Kemendikbudristek 

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendorong penuh perluasan kemitraan dengan industri.

Upaya perluasan kemitraan ini salah satunya diwujudkan melalui kemitraan antara satuan pendidikan vokasi dan PT Schneider Indonesia melalui pemberian hibah panel hubung bagi tegangan menengah (PHB-TM). 

Penyerahan hibah ini dilakukan bersamaan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan 15 politeknik dan satu institut sebagai penerima hibah di Gedung Schneider Jakarta, Selasa (5/12).

Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Uuf Brajawidagda dalam sambutannya berharap agar panel listrik yang dihibahkan dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai media pembelajaran mahasiswa kelistrikan.

Lebih lanjut, Uuf juga menginginkan agar sinergi yang terjalin dapat terus berlanjut untuk mendukung pendidikan vokasi di Indonesia.

“Kolaborasi ini lakukan untuk anak-anak. Semoga alat ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan interaksi Schneider dan Pendidikan vokasi dapat terus berlanjut,” ungkapnya.

Pada kesempatan sama, Power Systems Business Vice President PT Schneider Indonesia, Surya Fitri menyatakan komitmen PT Schneider Indonesia untuk mencetak generasi yang kompeten.

Dia berharap alat yang diberikan dapat dimanfaatkan secara langsung untuk merealisasikan pengetahuan teori yang diajarkan di politeknik.

Sebanyak 16 perguruan tinggi dapat hibah dari Schneider Indonesia, Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV) yang menerima hibah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close