Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1.600 Guru di Kabupaten Gorontalo Terima TPG Desember 2023, Bupati Nelson Berpesan Begini

Selasa, 27 Februari 2024 – 10:00 WIB
1.600 Guru di Kabupaten Gorontalo Terima TPG Desember 2023, Bupati Nelson Berpesan Begini - JPNN.COM
Sejumlah guru pada penyerahan tunjangan profesi guru (TPG) di Gedung Olahraga David-Tonny, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Senin(26/2/2023). ANTARA/HO-F Hamid

jpnn.com - GORONTALO - Sebanyak 1.600 guru di Kabupaten Gorontalo menerima tunjangan profesi guru (TPG) untuk Desember 2023, yang sempat tertunda. 

TPG itu diserahkan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gedung Olahraga David-Tonny, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin (26/2).

Menurut Nelson, pembayaran TPG sempat tertunda karena keterbatasan keuangan daerah yang harus memprioritaskan membayar dana hibah Pemilu 2024 sebesar Rp 17 miliar pada akhir 2023 kepada KPU dan Bawaslu.

"Meskipun pilihan ini sulit, tetapi penundaan ini diambil untuk kelancaran proyek pembangunan dan gaji pegawai termasuk para guru," ucap Bupati Nelson saat menyerahkan TPG. 

Bupati dua periode itu menyampaikan apresiasi terhadap pengertian para guru atas penundaan pembayaran TPG Desember tahun lalu.

Nelson berharap dengan dilakukannya pembayaran tunjangan profesi yang sempat tertunda selama satu bulan itu, langkah yang diambil akan meningkatkan semangat para guru, apalagi kini menjelang bulan Ramadan.

"Semoga dilakukannya pembayaran ini akan memberikan dampak positif bagi para guru dan kualitas pendidikan di daerah," harapnya.

Pembayaran tunjangan guru tersebut disambut baik oleh para guru.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan TPG untuk 1.600 guru se-Kabupaten Gorontalo, Senin (26/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close