Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

17 Agustus, Masyarakat Bisa Nikmati KRL Gratis

Selasa, 15 Agustus 2017 – 14:18 WIB
17 Agustus, Masyarakat Bisa Nikmati KRL Gratis - JPNN.COM
Penumpang KRL. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pada peringatan HUT RI nanti masyarakat bisa kembali menggunakan layanan Kereta Rel Listrik (KRL) dengan cuma-cuma.

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sebagai operator layanan KRL Jabodetabek akan memberikan layanan KRL Gratis ini kepada seluruh pengguna yang memakai Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjaminan (THB) untuk perjalanan KRL.

"Layanan KRL gratis bisa dimanfaatkan masyarakat sepanjang hari pada 17 Agustus 2017, mulai keberangkatan KRL pertama hingga KRL terakhir tiba di tempat tujuan. Layanan ini juga berlaku untuk seluruh relasi KRL," ujar Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCJ, Subakir.

Dalam menggunakan layanan KRL gratis, masyarakat perlu memperhatikan sejumlah ketentuan terutama terkait tiket elektronik KRL Jabodetabek.

Masyarakat yang memiliki KMT maupun THB harus melakukan tap in dan tap out dengan sempurna di stasiun. Bagi pengguna Kartu Multi Trip (KMT) ketentuan saldo minimum Rp 13 ribu tetap berlaku.

Khusus para pengguna yang memilih menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) tetap harus memiliki tiket sesuai relasinya dan memberikan uang jaminan kartu sebesar Rp 10 ribu.

Pembelian maupun pengisian relasi tidak dikenakan biaya, sementara uang jaminan juga akan dikembalikan sepenuhnya kepada pengguna saat mengembalikan kartu THB.

Bagi pengguna yang tidak mengikuti ketentuan tiket elektronik KRL Jabodetabek, juga akan dikenakan penalti dan suplisi seperti biasa.

Pada peringatan HUT RI nanti masyarakat bisa kembali menggunakan layanan Kereta Rel Listrik (KRL) dengan cuma-cuma.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close