Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

174 PPPK Guru di Gorontalo Resmi Dilantik

Rabu, 29 Juni 2022 – 22:57 WIB
174 PPPK Guru di Gorontalo Resmi Dilantik - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Goronalo Hamka Hendra Noer saat menyerahkan SK Surat Perjanjikan Kerja kepada perwakilan peserta yang lulus dalam rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Formasi Guru, Rabu. (ANTARA/HO-kominfo)

jpnn.com, GORONTALO - Sebanyak 174 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru tahap II tahun 2021 resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Rabu (29/6). 

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan pelantikan PPPK formasi guru tersebut, merupakan keberhasilan tersendiri bagi pemerintah, karena sudah cukup lama negara diperhadapkan dengan permasalahan kekurangan dan pemerataan guru di hampir seluruh daerah di Indonesia. 

“Untuk itulah terobosan pemerintah ini diharapkan dapat menjawab permasalahan kekurangan dan pemerataan guru tidak tetap, mengingat ke depan guru tidak tetap tidak dapat dilakukan lagi,” katanya. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo Zukri Suratinojo mengatakan bahwa pelantikan tersebut berdasarkan  Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 810.5/BKD/SK/V/559/2022. 

Zukri mengatakan bahwa 174 PPPK formasi guru itu merupkaan hasil perekrutan tahap II  tahun 2021. 

Dia menjelaskan pelaksanaan perekrutan PPPK tahap I telah selesai pada April 2022, sebanyak 152. 

Pesertanya guru-guru honorer yang ada di lingkungan SMA/SMK/SLB dan sederajat.

Sementara, untuk tahap II telah dilaksanakan pendaftaran hingga seleksi sejak 15 November sampai 10 November 2021. 

Sebanyak 174 PPPK formasi guru tahap dua tahun 2021 di Provinsi Gorontalo resmi dilantik. Ini pesan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close