Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Bakal Calon Wali Kota Depok Mendaftar ke KPU Hari Ini, Ada Rekayasa Lalin di Margonda?

Kamis, 29 Agustus 2024 – 10:39 WIB
2 Bakal Calon Wali Kota Depok Mendaftar ke KPU Hari Ini, Ada Rekayasa Lalin di Margonda? - JPNN.COM
Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menyebut dua pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok telah mengonfirmasikan rencana pendaftaran mereka pada Kamis, 29 Agustus 2024.

"Kami mempersiapkan sejumlah langkah-langkah antisipasi menjelang pendaftaran pasangan calon wali kota Depok," kata Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin di Depok, Kamis (29/8/2024).

Bakal pasangan itu ialah Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq yang diusung PKS dan Golkar.

Satu pasangan lagi Supian Suri dan Chandra Rahmansyah yang diusung Gerindra, PDIP, Demokrat, PKB, PAN, PPP, NasDem, Perindo dan Gelora.

KPU Kota Depok juga akan berkoordinasi terkait waktu dan rute keberangkatan pasangan calon menuju KPU, untuk menghindari kemacetan atau bentrokan di lapangan.

Koordinasi ini dilakukan dengan Polres Metro Depok dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terkait pengaturan lalu lintas, termasuk rekayasa arus lalu lintas (lalin) di sekitar Jalan Margonda.

Meskipun tidak ada batasan jumlah massa yang mendampingi pasangan calon saat pendaftaran, KPU membatasi akses ke dalam ruangan hanya untuk pengurus tim kampanye atau partai politik pengusung yang telah ditentukan.

"Jumlah perwakilan yang diperbolehkan masuk ke dalam ruang pendaftaran akan diatur sesuai ketentuan," ujar Willi.

Dua bakal calon wali kota Depok akan mendaftarkan diri ke KPU setempat hari ini. Kemungkinan bakal ada rekayasa lalin di Jalan Margonda mengantisipasi macet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA