Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Kabar Gembira: Diserahkan SK PPPK Berlaku hingga Pensiun & soal TPP

Sabtu, 14 September 2024 – 07:07 WIB
2 Kabar Gembira: Diserahkan SK PPPK Berlaku hingga Pensiun & soal TPP - JPNN.COM
SK PPPK berlaku hingga pensiun. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR – Sebanyak 4.064 orang Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menerima Surat Keputusan (SK) penyesuaian masa kerja.

Ribuan PPPK di Pemkot Makassar itu merupakan formasi 2020, 2021, 2022 dan 2023.

Nah, yang menggembirakan, SK PPPK kali ini berlaku hingga masa pensiun.

"Dulu setiap tahun diperpanjang, tahun ini langsung sampai masa pensiun. Pemerintah memberikan kebijakan sangat strategis yakni SK itu berlaku sampai pada masa pensiun," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat penyerahan SK PPPK secara simbolis di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jumat (13/9).

Adapun para PPPK yang menerima SK, yakni formasi 2020 sebanyak 184 orang, formasi 2021 sebanyak 677 orang, formasi 2022 berjumlah 732 orang, dan formasi 2023 sebanyak 2.475 orang.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto menjelaskan PPPK yang kebanyakan merupakan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan ini memiliki peran strategis di masyarakat.

Lebih lanjut dia menilai, peran dan kemampuan PPPK juga tidak kalah dengan ASN PNS. Bahkan, lebih hebat dari ASN PNS karena mampu mengerjakan tugas-tugas dengan baik.

Pada momen yang berbahagia itu, dia menegaskan keinginannya agar para honorer bisa segera diangkat jadi PPPK.

Dua kabar gembira, yakni SK PPPK berlaku hingga pensiun telah diserahkan dan mengenai TPP untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA