Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Nelayan Hilang di Perairan Garut belum Ditemukan, Tim SAR Terus Melakukan Pencarian

Senin, 09 September 2024 – 11:40 WIB
2 Nelayan Hilang di Perairan Garut belum Ditemukan, Tim SAR Terus Melakukan Pencarian - JPNN.COM
Petugas melakukan penyisiran pantai untuk mencari dua nelayan yang hilang di perairan laut Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Satpolairud Polres Garut)

jpnn.com - GARUT - Sebanyak dua nelayan hilang setelah perahunya dihantam ombak besar di perairan laut Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Tim Search and Rescue Gabungan yang mendapatkan informasi kejadian ini langsung bergerak melakukan pencarian.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut AKP Anang Sonjaya menyebutkan korban yang dinyatakan hilang di tengah lautan, yakni Soni (40) sebagai juru mudi, kemudian anak buah kapal yang diketahui bernama Mukti (60) warga Kecamatan Pameungpeuk, Garut.

"Betul (ada dua nelayan hilang), hari ini pencarian hari kedua," kata Anang saat dihubungi melalui telepon seluler di Garut, Senin (9/9).

Kejadian itu bermula ketika ketiga orang, yakni dua korban yang hilang dan satu lagi, Agung (20), melaut menggunakan perahu nelayan bernama Jitu untuk mencari ikan, dengan waktu pemberangkatan pada Sabtu (7/9) malam.

Namun, ketika berada di tengah lautan, perahu yang mereka tumpangi tiba-tiba dihantam gelombang laut yang cukup tinggi, sehingga menyebabkan dua orang hilang, dan satu bernama Agung selamat.

Agung saat ini sudah mendapatkan penanganan medis. "Soni dan Mukti sampai saat ini masih dilakukan pencarian," ungkap Anang.

Dia mengatakan bahwa jajarannya bersama tim gabungan dan nelayan masih terus berupaya mencari keberadaan korban.

Dua nelayan hilang di perairan Garut. Tim SAR masih bergerak melakukan pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA