Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Orang Penderita AIDS di Wakatobi Tewas

Rabu, 26 Desember 2012 – 00:03 WIB
2 Orang Penderita AIDS di Wakatobi Tewas - JPNN.COM
WANGIWANGI - Pengidap HIV/AIDS kini menyebar hampir di seluruh daerah di Sultra, tak terkecuali di Kabupaten Wakatobi. Kepala Seksi Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Wakatobi Abubakar menyebutkan, hingga akhir Desember 2012, pengidap HIV/AIDS di Wakatobi berjumlah tiga orang.

           

"Sampai saat ini, sudah tiga orang yang terdeteksi mengidap penyakit itu dan dua orang diantaranya sudah meninggal dunia. Tiga penderita ini, terdiri satu laki-laki dan dua perempuan. Pengidap yang meninggal,   satu laki-laki dan satu perempuan," ungkap Abubakar seperti dilansir KENDARI POS (JPNN Group), Rabu (26/12).

Sayangnya, para penderita baru terdeteksi setelah memeriksakan diri ke petugas kesehatan. Itupun, tujuan pemeriksaannya bukan untuk pemeriksaan HIV/AIDS, tetapi awalnya penderita merasakan penyakit demam atau lainnya, tetapi setelah diperiksa ternyata mengidap HIV.

            

Penyakit satu ini lanjutnya, memang tidak ada obatnya, sehingga yang bisa dilakukan hanyalah pencegahan. "HIV/AIDS sesungguhnya lebih mudah dihindari penularannya. Karena HIV/AIDS tidak menular melalui udara seperti batuk, tidak menular melalui jabat tangan seperti penyakit kulit, ya cukup berprilaku baik saja, sudah dapat mencegah terjadinya penularan virus HIV," katanya.

         

WANGIWANGI - Pengidap HIV/AIDS kini menyebar hampir di seluruh daerah di Sultra, tak terkecuali di Kabupaten Wakatobi. Kepala Seksi Penyakit Menular,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close