Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Pelajar Terseret Air Terjun, Sri Tyas Selamat, David Hasem Hilang

Minggu, 06 September 2020 – 08:38 WIB
2 Pelajar Terseret Air Terjun, Sri Tyas Selamat, David Hasem Hilang - JPNN.COM
Tim gabungan saat mencari siswa yang diduga hilang di di Air Terjun Tembinus. Foto: Antara/HO

jpnn.com, PENAJAM - Seorang siswa SMKN 2 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Jurusan Tata Boga atas nama David Hasem (17), diduga hilang di Air Terjun Tembinus, Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, saat rekreasi bersama kawan-kawannya.

"Laporan masuk ke kami Sabtu sore jam 17.55 Wita. Sedangkan waktu kejadiannya pun di hari Sabtu, pukul 15.30 Wita," ujar Kepala Bidang Logistik dan Peralatan BPBD Kabupaten PPU Nurlaila di Penajam, Minggu (6/9).

Pihak yang melapor atas kejadian ini ada tiga orang, yakni Ahmad yang merupakan Tim EHS dari PT IHM, kemudian Adjie Prasetya yang merupakan pengunjung Air Terjun Tembinus, dan Ade Basian yang juga keluarga korban.

Saat itu David Hasem yang beralamat di RT 01, Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, PPU ini berwisata di Air Terjun Tembinus bersama teman-temannya dan Ade, keluarganya yang berasal dari Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kertanegara (total enam orang, termasuk korban).

Saat itu, kata Nurlaila, aliran air yang terjun dari atas cukup deras. Sementara korban bersama keluarga dan teman-temannya sedang duduk di atas batu besar di bawah air terjun tersebut.

"Sebelum kejadian, berdasarkan keterangan pelapor, sebenarnya korban dan keluarganya berniat untuk kembali ke rumah. Namun sebelum mereka beranjak, air deras sudah menimpa korban," katanya.

Ia juga mengatakan, sebelum korban David Hasem terbawa arus, salah satu rombongan bernama Sri Tyas Nugrahening (16) dari KM 38, Kelurahan Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, lebih dulu hanyut terbawa arus, namun tersangkut di batu besar sehingga dapat menyelamatkan diri.

Sedangkan David Hasem terbawa arus yang memang cukup deras, karena arus air terjun dari atas saat itu juga cukup deras.

Pelajar bernama David Hasem (17) hilang di air terjun saat rekreasi bersama kawan-kawannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close