Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Pemain Ini Dicoret Dari Timnas U-19 Karena Buat Kesalahan Berkali-kali

Selasa, 24 November 2020 – 22:14 WIB
2 Pemain Ini Dicoret Dari Timnas U-19 Karena Buat Kesalahan Berkali-kali - JPNN.COM
Pesepak bola Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Asisten pelatih tim nasional U-19 Nova Arianto buka-bukaan terkait keputusan Shin Tae-yong mencoret dua pemain dari skuadnya.

Menurut Nova, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dicoret dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta karena berkali-kali membuat kesalahan.

"Mereka terlambat latihan Senin pagi, tidak melakukan timbang badan pada pagi hari dan baru kembali ke hotel sekitar pukul 03.00 WIB," ujar Nova ketika dihubungi Antara di Jakarta, Selasa (24/11).

Menurut mantan bek timnas Indonesia itu, sikap Serdy dan Yudha membuat kecewa tim pelatih timnas U-19, termasuk pelatih kepala Shin Tae-yong yang memantau kegiatan para pemainnya dari Korea Selatan.

Mereka menilai kedua pesepak bola belia itu tidak menunjukkan tanggung jawab sebagai pemain timnas U-19 yang seluruh aktivitasnya dibiayai oleh negara.

"Timnas seperti dibuat main-main padahal mereka dibiayai uang rakyat. Banyak pemain yang ingin bermain di timnas, tetapi yang sudah di timnas malah seenaknya sendiri," tutur dia.

Oleh sebab itu, Nova meminta kepada anak-anak asuhnya yang masih bertahan di skuat agar terus menunjukkan sikap terpuji baik di dalam maupun di luar lapangan.

Timnas U-19, yang disiapkan ke Piala Dunia U-20 tahun 2021, disebutnya membutuhkan pesepak bola berkemampuan fisik, taktik, teknik, mental yang baik.

Ternyata kesalahan yang dilakukan dua pemain ini telah berkali-kali, karena itu dicoret dari skuad tim nasional U-19.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close