Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Periode di DPRD DKI, Prasetyo Edi akan Bertarung Memperebutkan Kursi DPR RI

Kamis, 11 Mei 2023 – 15:02 WIB
2 Periode di DPRD DKI, Prasetyo Edi akan Bertarung Memperebutkan Kursi DPR RI - JPNN.COM
Prasetyo Edi Marsudi Foto : Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak empat anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Fraksi PDIP tidak mencalonkan diri lagi sebagai legislator DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

Salah satu petahana yang tidak mencalonkan diri lagi ialah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi karena akan bertarung memperebutkan kursi DPR RI.

"Tiga di antaranya dengan alasan kesehatan dan lain sebagainya. Jadi, empat anggota yang duduk di DPRD tidak mencalonkan kembali," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat ditemui di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (11/5).

Gembong mengatakan, Prasetyo tidak mencalonkan lagi lantaran sudah dua periode, bahkan menjabat sebagai ketua DPRD DKI Jakarta. "Ada empat 'incumbent' yang tidak mencalonkan kembali dengan berbagai alasan," ungkap Gembong.

Saat ini, Gembong memastikan 106 berkas bakal calon legislatif (bacaleg) sudah diterima KPU DKI Jakarta. Berkas tersebut akan diverifikasi oleh KPU DKI dari 16 sampai 23 Mei mendatang guna memastikan kesesuaian data.

Dengan diterimanya berkas ke-106 bacaleg, dia berharap seluruh kadernya bisa bersaing secara sehat dalam proses kampanye nanti. Di saat yang sama, KPU DKI Jakarta memastikan seluruh berkas bacaleg dari PDIP sudah lengkap.

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan kami dalam hal penerimaan ini semua data-data lengkap dan sudah kami berikan tanda terima," kata Komisioner KPU DKI Jakarta Bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu Nurdin di Kantor KPU DKI Jakarta.

Namun, Nurdin tidak menjelaskan secara detail jumlah berkas yang telah diajukan PDIP. Berkas tersebut akan melewati proses verifikasi untuk memastikan kelengkapan persyaratan masing-masing bacaleg. "Dalam proses verifikasi tanggal 15 sampai tanggal 23 Juni kami verifikasi kesesuaian datanya," ungkap Nurdin. (antara/jpnn)

Prasetyo Edi Marsudi tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai anggota DPRD DKI Jakarta karena akan bertarung memperebutkan kursi DPR RI.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close