Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Peserta Pilkada Situbondo Dapat Fasilitas Baliho, Spanduk dan Umbul-umbul

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 17:56 WIB
2 Peserta Pilkada Situbondo Dapat Fasilitas Baliho, Spanduk dan Umbul-umbul - JPNN.COM
Ketua KPU Kabupaten Situbondo Hadi Prayitno. ANTARA/Novi Husdinariyanto.

jpnn.com - SITUBONDO - Dua pasangan calon kepala daerah peserta Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Situbondo 2024 mendapat fasilitas dari negara di masa kampanye.

Fasilitas yang disalurkan lewat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, berupa alat peraga kampanye dan bahan kampanye (APK-BK).

Menurut Ketua KPU Kabupaten Situbondo Hadi Prayitno pasangan calon bupati dan wakil bupati itu juga bisa mencetak sendiri alat peraga kampanye dan bahan kampanye, selain difasilitasi KPU berdasarkan ketentuan yang sudah ditetapkan.

"Untuk alat peraga kampanye ada tiga jenis yang diatur dan difasilitasi oleh KPU, yakni baliho, spanduk dan umbul-umbul," ujar Hadi di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (5/10).

Hadi Prayitno lantas memerinci tiga APK-BK yang diberikan pada masing-masing pasangan calon. Yakni, lima baliho, dua spanduk per desa yang tersebar di 136 desa/kelurahan dan 20 umbul-umbul di setiap kecamatan yang tersebar di 17 kecamatan.

Sedangkan ukuran alat peraga kampanye sudah ditentukan berdasarkan hasil kesepakatan masing-masing liaison officer (LO) pasangan calon.

Yaitu, baliho 2×3 meter berbentuk portrait, umbul-umbul 3×1 meter berbentuk portrait dan spanduk 1x5 meter berbentuk landscape.

"Dari tiga APK ini masing-masing pasangan calon boleh menambah atau mencetak sendiri dengan ketentuan maksimal 200 persen dari yang disediakan," ucapnya.

Dua peserta Pilkada Situbondo 2024 mendapat fasilitas lima baliho, dua sepanduk tiap desa dan sejumlah umbul-umbul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA