Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Poin Bikin Erick jadi Kandidat Cawapres Terkuat untuk Prabowo

Kamis, 05 Oktober 2023 – 21:12 WIB
2 Poin Bikin Erick jadi Kandidat Cawapres Terkuat untuk Prabowo - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir seusai rapat paripurna DPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Algoritma Research and Consulting Pangeran Ahmad Nurdin mengatakan bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto makin mengerucut pada dua atau tiga nama.

Hal ini tergambar dari hasil sejumlah lembaga survei dalam beberapa hari terakhir.

"Salah satunya Pak Erick Thohir yang cukup mencuat. Bahkan, sejak awal-awal juga kuat sekali namanya," ujar Pangeran di Jakarta, Kamis (5/10).

Pangeran mengatakan Erick punya sejumlah keunggulan yang membuat namanya selalu menduduki posisi teratas sebagai cawapres pendamping Prabowo, seperti survei terhadap warga Jawa Timur dan kalangan Nahdhiyin dari Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut Pangeran, Erick merupakan tipikal figur yang sangat mudah diterima oleh berbagai kelompok dan memiliki agility atau kelincahan.

"Dua poin dari Erick Thohir ini yang saya rasa akan menjadi pertimbangan besar bagi Prabowo Subianto," ucapnya.

Pangeran menyampaikan Erick relatif tidak memiliki resistensi yang membuat dirinya mudah diterima di sejumlah lapisan kelompok, mulai dari berbagai kelompok usia, pendapatan, latar belakang, suku, agama, dan organisasi. Hal ini juga yang membuat Erick mendapat sambutan hangat di warga NU.

"Artinya Erick bisa dekat dengan kelompok NU. Ini modal besar dan menunjukkan Erick sosok yang punya penerimaan tinggi," lanjut Pangeran.

Bursa cawapres untuk Prabowo Subianto makin mengerucut pada dua atau tiga nama, yang salah satunya Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close