Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Progam Kilang Pertamina Internasional untuk Masyarakat Dumai

Sabtu, 09 September 2023 – 12:00 WIB
2 Progam Kilang Pertamina Internasional untuk Masyarakat Dumai - JPNN.COM
PT KPI Unit Dumai bersama Baituzzakah Pertamina (Bazma) telah menggelar program Beasiswa Gemilang dan Penyaluran bibit domba untuk masyarakat Dumai. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, DUMAI - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai bersama Baituzzakah Pertamina (Bazma) telah menggelar program Beasiswa Gemilang dan Penyaluran bibit domba untuk masyarakat Dumai, di Ballroom Hotel Grand Zuri, Sabtu (9/9).

Ketua Bazma RU II Dumai yang diwakili Indra Buana menyatakan komitmennya untuk mewujudkan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Dumai, di antaranya pada program bidang pendidikan dan pengembangan ekonomi warga.

"Kali ini kami melakukan pelepasan mahasiswa dari beasiswa Bazma ke IAITAS Bogor. Bazma RU II Dumai telah menjalin kerja sama dengan IAITAS Bogor sejak 2017, dan setiap tahunnya mengirimkan 5 mahasiswa untuk mengejar cita-cita di dunia pendidikan," ungkapnya.

Selanjutnya, PT KPI Unit Dumai dan Bazma RU II juga melakukan penyaluran program beasiswa Gemilang Plus untuk anak-anak tingkat SD, SMP, dan SMA untuk tahun ajaran 2023/2024.

Indra menjelaskan program beasiswa ini telah berlangsung sejak 1994 dan menggunakan dana zakat dari karyawan KPI Unit Dumai.

Beasiswa ini membantu biaya sekolah anak dari mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi (S1).

Tahun ini, Bazma RU II Dumai memberikan beasiswa kepada 60 siswa di Sekolah Islam Terpadu Bazma Berlian dan 30 mahasiswa yang 10 di antaranya akan menyelesaikan pendidikan tingkat S1.

Total dana zakat yang digunakan untuk program beasiswa mencapai Rp 950 juta.

PT KPI Unit Dumai bersama Baituzzakah Pertamina (Bazma) telah menggelar program Beasiswa Gemilang dan Penyaluran bibit domba untuk masyarakat Dumai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close