Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Tempat Ngabuburit Terfavorit di Semarang

Senin, 29 Mei 2017 – 04:10 WIB
2 Tempat Ngabuburit Terfavorit di Semarang - JPNN.COM
2 Tempat Ngabuburit Terfavorit di Semarang. Kampung Pelangi menjadi destinasi wisata baru yang dijadikan spot ngabuburit oleh warga maupun kaum muda Kota Semarang. FOTO BASKORO SEPTIADI/RADAR SEMARANG/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Bulan Ramadan melahirkan tradisi ngabuburit. Di setiap daerah, tentunya ada lokasi yang terfavorit untuk menghabiskan waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Di Kota Semarang, Jawa Tengah, ada dua lokasi yang paling diminati. Kampung Pelangi dan Masjid Agung Jawa Tengah.

2 Tempat Ngabuburit Terfavorit di SemarangKampung Pelangi menjadi destinasi wisata baru yang dijadikan spot ngabuburit oleh warga maupun kaum muda Kota Semarang. FOTO BASKORO SEPTIADI/RADAR SEMARANG/JPNN.com

Radar Semarang (Jawa Pos Group) melaporkan, yang paling gres, masyarakat kini berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata Kampung Pelangi yang terletak di sekitaran Jalan dr Sutomo.

Kampung yang aslinya bernama Kampung Wonosari itu berada di bukit tengah kota menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Semarang untuk menghabiskan waktur menjelang berbuka.

“Awalnya hanya penasaran ingin melihat langsung Kampung Pelangi. Karena bertepatan dengan bulan puasa, maka saya dan teman-teman sekalian ngabuburit. Cukup seru dan cocok sebagai tempat untuk ngabuburit,” kata Anisa Lintang, pelajar asal Semarang.

Selain sebagai destinasi wisata baru, masyarakat Kampung Pelangi juga menjajakan beraneka ragam menu berbuka puasa mulai makanan ringan, minuman hingga hidangan berbuka puasa.

Destinasi lain yang tidak ingin dilewatkan adalah waktu senja di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang. Puluhan masyarakat berbondong-bondong menuju MAJT untuk sekedar menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Bulan Ramadan melahirkan tradisi ngabuburit. Di setiap daerah, tentunya ada lokasi yang terfavorit untuk menghabiskan waktu sembari menunggu waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close