Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Nusantara Fashion Festival 2020

20 Desainer Indonesia Unjuk Karya di Fashion Show Virtual Hari Pertama

Senin, 17 Agustus 2020 – 18:03 WIB
20 Desainer Indonesia Unjuk Karya di Fashion Show Virtual Hari Pertama - JPNN.COM
Ilustrasi - Desainer unjuk karya di NUFF 2020 virtual show. Foto: Rizal/Genpi.co

jpnn.com, JAKARTA - Fashion Show secara virtual menjadi solusi bagi para perancang mode untuk menampilkan koleksi terbaru mereka. Pada gelaran hari pertama Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020, Minggu (16/8) lebih dari dari 20 desainer Tanah Air unjuk karya.

Desainer sekaligus tim kurator NUFF 2020, Didiet Maulana mengatakan jika virtual show ini telah mempertemukan desainer dari berbagai latar belakang dan DNA yang berbeda.

“Di virtual show ini ditampilkan berbagai macam visual menarik dari mulai karya desainer hinggil (senior), desainer wastra, streetwear. Semua desainer berkolaborasi dengan UMKM lokal," ucap Didiet saat konferensi pers virtual di Jakarta.

Sementara itu, salah satu desainer senior Didi Budiardjo mengatakan jika acara ini mejadi kesempatan emas bagi perancang untuk tetap produktif mengelurakan karya di masa pandemi. Sehingga kreativitas tidak berhenti.

Didi tampil dalam Gala show hari kedua dengan menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari perjalanan ke morotai. "Saya memakai kain tenun Tidore yang sudah tidur 100 tahun," ujarnya.

Para desainer mengakui bahwa ada sensasi yang berbeda dari fashion show virtual. Meski demikian, mereka sepakat bahwa melakukan fashion show virtual jauh lebih mudah dibanding offline. Seperti yang diutarakan desainer muda Rama Dauhan. Menurut dia, virtual show mempermudah dirinya untuk mempersiapkan koleksi.

“Enggak perlu bawa-bawa baju, enggak perlu ribet di backstage juga," ucapnya. Virtual Fashion Show dan Virtual Gala Show pada 16 dan 17 Agustus 2020 akan mempresentasikan karya dari 75 desainer dan label mode.

Dalam rangka merayakan HUT Republik Indonesia ke-75. Acara bisa disaksikan melalui website www.nusantarafashionfestival.com.(genpi.co/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Fashion Show secara virtual menjadi solusi bagi para perancang mode untuk menampilkan koleksi terbaru mereka pada gelaran hari pertama Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020, Minggu (16/8).

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close