Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

20 Oktober, Ratusan Ribu Honorer K2 Demo Besar-besaran

Senin, 18 September 2017 – 14:09 WIB
20 Oktober, Ratusan Ribu Honorer K2 Demo Besar-besaran - JPNN.COM
Honorer K2 menuntut diangkat jadi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan ribu honorer kategori dua (K2) bakal melakukan aksi besar-besaran pada 20 Oktober mendatang.

Aksi besar-besaran yang akan diikuti 439 ribu honorer K2 dari Sabang sampai Merauke ini bakal dilakukan serentak, termasuk di Istana Negara.

Keputusan untuk aksi demo besar-besaran ini sesuai hal rapat koordinasi nasional (Rakornas) Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) yang diselenggarakan di Jogjakarta pada 16-17 September.

Menurut Ketum FHK2I Titi Purwaningsih, aksi besar-besaran ini akan dilakukan pada hari, tanggal, bulan, dan jam yang sama di seluruh Indonesia.

"Seluruh honorer K2 yang diperkirakan 439 ribu orang akan melakukan long march mulai Istana hingga provinsi. Semua serbasama dan serentak. Dari waktu pelaksanaan, materi yang diorasikan hingga seragam yang dipakai," ungkap Titi kepada JPNN, Senin (18/9).

Cara ini, lanjutnya, untuk meminta perhatian pemerintah agar memperhatikan nasib honorer K2.

Sebab, demo massal yang terjadi serentak di seluruh Indonesia bakal memengaruhi jalannya proses belajar mengajar di sekolah.

"Bisa dibayangkan bagaimana bila kami semua demo serentak di hari dan tanggal yang sama. Sehari saja, nggak perlu lama-lama, bagaimana tuh nasib anak-anak sekolah," ujarnya.

Ratusan ribu honorer kategori dua (K2) bakal melakukan aksi besar-besaran pada 20 Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close