Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

20 Persen Ayam Mati di Pasar Raya

Antisipasi Lamban, Pedagang Mengeluh

Senin, 24 September 2012 – 07:02 WIB
20 Persen Ayam Mati di Pasar Raya - JPNN.COM
PADANG -Pedagang ayam di Pasar Raya Padang mengeluhkan ayam yang mereka beli dari perusahaan, sering mati ketika sampai di Pasar Raya. Bahkan, angka kematian ayam itu mencapai 20 persen setiap hari. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab kematian ayam tersebut.

"Untuk kematian ayam itu, sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari dinas terkait untuk mengatasinya. Dulu ada datang, tapi hanya sekadar pantauan dan janji manis belaka. Belum ada realisasinya," kata Ketua Forum Komunikasi Persatuan Peternak dan Pedagang Ayam (FKP3A) Kota Padang, Indra Kasman kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), kemarin.

Pihaknya berharap ada kejelasan dari dinas terkait untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi para pedagang ayam di Pasar Raya. "Terkait bagaimana cara mengatasi kematian ayam yang menimpa pedagang tiap hari, solusinya akan diberikan obat supaya pedagang tidak merugi terus," tegasnya.

Sekretaris FKP3A, Saharudin menambahkan, pihaknya sudah berkali-kali melaporkan berbagai masalah yang mereka hadapi tersebut ke Dinas Peternakan Padang, tapi tidak direspons. "Kami pengurus FKP3A Padang sudah tiga kali rapat dengan dinas terkait, baik provinsi maupun kota, tapi baru sebatas dijanjikan saja. Solusi belum ada," katanya.

PADANG -Pedagang ayam di Pasar Raya Padang mengeluhkan ayam yang mereka beli dari perusahaan, sering mati ketika sampai di Pasar Raya. Bahkan, angka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA