Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

20 Perwira TNI AU Dilantik untuk Karier Khusus Tenaga Kesehatan

Jumat, 12 November 2021 – 21:23 WIB
20 Perwira TNI AU Dilantik untuk Karier Khusus Tenaga Kesehatan - JPNN.COM
Pelantikan perwira TNI yang masuk dalam Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan (Pa. PK) TNI Tahun 2021 di Mabes TNI Cilangkap. Foto: dok TNI AU

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri pelantikan perwira TNI yang masuk dalam Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan (Pa. PK) TNI Tahun 2021 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/11).

Sebanyak 122 Perwira Prajurit Karier Tenaga Kesehatan TNI ini dilantik oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan secara langsung di lapangan Plaza Mabes TNI.

TNI Angkatan Udara diperkuat dengan 20 personel yang terdiri dari 18 pria dan 2 wanita. Sebagai lulusan terbaik dari TNI Angkatan Udara, Letda Kes dr. Nadief Akbar Azzami mendapat penghargaan Trisura Jalu Wiratama.

Program Pendidikan Pa PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan yang bersumber dari Sarjana dan Diploma direkrut untuk menjadi prajurit TNI, sebagai salah satu upaya pemenuhan tenaga kesehatan mendukung tugas pokok TNI,

Dalam amanatnya, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan tenaga kesehatan merupakan jantung dari Sistem Kesehatan Nasional.

Oleh karena itu diperlukan perhatian kepada pengembangan dan pemberdayaan SDM Kesehatan,untuk menjamin pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Panglima TNI menambakan saat ini kesehatan menjadi faktor yang sangat strategis bagi penduduk dunia. Terutama saat pandemi covid-19.

TNI AU diperkuat dengan 20 perwira yang terdiri dari 18 pria dan 2 wanita untuk menempati karier khusus tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close