Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

20 Tertembak, 5 Dilaporkan Tewas

Rabu, 01 September 2010 – 10:10 WIB
20 Tertembak, 5 Dilaporkan Tewas - JPNN.COM
BUOL –  Ribuan massa tadi malam menyerang kantor Mapolsek Biau, Kabupaten Buol. Akibat penyerangan itu, sebanyak 20 warga terkena tembakan,  lima warga dilaporkan tewas. Salah satu warga yang tewas itu diketahui bernama Amran Abjali, sedangkan lainnya masih dalam penyidikan.

Aksi penyerangan oleh ribuan  massa itu merupakan kali kedua, menyusul tewasnya, salah satu tahanan yang bernama Kasmir Timumun (19) pada Minggu malam lalu di dalam sel. Aksi pertama dilakukan pada Senin (30/8) malam, seratusan massa yang dikoodinir itu Yusanto Pake  hanya mendatangi Mapolsek Biau, untuk meminta pertanggungjawaban atas kematian korban.

Di Mapolsek malam itu, massa terus berteriak meminta pertanggungjawaban polisi terhadap kematian Kasmir di dalam sel yang diduga akibat penganiayaan petugas.  Sekitar satu jam lebih, massa berada di Mapolsek Biau guna mempertanyakan kasus yang menggemparkan warga setempat. Pada kesempatan itu, aparat sempat membuang tembakan, namun tak digubris oleh massa.

Beberapa saat kemudian, terjadi pertemuan antara koordinator massa, kakak almarhum Jamal Timumun, dibantu keluarga almarhum lainnya, dengan pihak kepolisian. Pertemuan itu membicarakan soal bukti-bukti kematian.

BUOL –  Ribuan massa tadi malam menyerang kantor Mapolsek Biau, Kabupaten Buol. Akibat penyerangan itu, sebanyak 20 warga terkena tembakan, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close