Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

200 Warga Australia Jadi Sukarelawan Atasi Virus Ebola

Rabu, 05 November 2014 – 08:31 WIB
200 Warga Australia Jadi Sukarelawan Atasi Virus Ebola - JPNN.COM

Pemerintah Federal Australia diharapkan akan segera mengumumkan soal peranannya dalam membantu mengatasi virus Ebola di Afrika Barat. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah memberikan bantuan bagi para sukarelawan yang berpergian ke kawasan tersebut.

Dari informasi yang didapatkan oleh ABC, Komite Nasional Keamanan Kabinet telah memutuskan untuk memberikan bantuan kepada para sukarelawan yang akan berangkat ke Sierra Leone, negara yang paling terjangkit virus Ebola.

Dari data yang didapatkan adalah sekitar 200 warga Australia yang akan menjadi sukarelawan, yang akan didanai oleh sejumlah yayasan non-pemerintah.

Pemerintah Australia sebelumnya telah memberikan bantuan dana, tetapi menolak untuk mengirimkan dokter atau tentara ke Afrika Barat, kecuali jika ada jaminan mengenai evakuasi dari negara-negara lain.

200 Warga Australia Jadi Sukarelawan Atasi Virus Ebola

Australia telah melakukan konsultasi dengan Inggris dan Amerika Serikat soal bantuan jika ada pekerja medis yang terjangkit virus.

Juru bicara Perdana Menteri Tony Abbott mengatakan kontribusi yang diberikan Australia, selain dengan sumbangan dana, sudah dianggap bijak dan proposional.

"Dalam beberapa minggu, pemerintah telah berdiskusi soal situasi yang berubah, termasuk menghitung resiko yang mengancam para pekerja medis, dan telah melakukan pembahasan melibatkan Amerika Serikat dan Inggris," kata juru bicara tersebut.

Pemerintah Federal Australia diharapkan akan segera mengumumkan soal peranannya dalam membantu mengatasi virus Ebola di Afrika Barat. Salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA