Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2023, Mentan SYL Dorong Pengembangan Peternakan Modern Berbasis Teknologi Presisi

Kamis, 26 Januari 2023 – 11:07 WIB
2023, Mentan SYL Dorong Pengembangan Peternakan Modern Berbasis Teknologi Presisi - JPNN.COM
Kementerian Pertanian (Kementan) akan mendorong pengembangan peternakan modern berbasis teknologi presisi yang mampu memproduksi kebutuhan dalam negeri. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) akan mendorong pengembangan peternakan modern berbasis teknologi presisi yang mampu memproduksi kebutuhan dalam negeri secara konsisten.

Hal ini disampaikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakorteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Rabu (25/1).

"Peternakan modern harus kami dorong. misalnya kandangnya tidak bau, setiap hari berproduksi dan kandangnya sudah terintegrasi dengan pengolahan," katanya.

Menurut Mentan SYL, peternakan dunia saat ini dalam kondisi yang terpuruk akibat pakan ternak yang sulit, karena tersapu banjir dan cuaca ekstrem.

Dia mengatakan hal itu terjadi di seluruh dunia yang berdampak langsung pada alur distribusi.

"Ini yang menyebabkan dunia mengalami inflasi tinggi. Tapi kita ada 270 juta orang yang makan daging. Ini harus kami pikirkan dan menjadi tanggung jawab," katanya.

Oleh Karena itu, Mentan SYL berharap kolaborasi dan sinergitas pemerintah daerah dan pusat terus diperkuat untuk menjaga produksi yang ada dalam menguatkan ketahanan produk ternak Indoensia.

Terutama dalam hal pembagian tugas dan fungsi kerja masing-masing unit kerja.

Kementerian Pertanian (Kementan) akan mendorong pengembangan peternakan modern berbasis teknologi presisi yang mampu memproduksi kebutuhan dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close