Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

21 Cabor Ditarget Medali

Sabtu, 23 Maret 2013 – 16:13 WIB
21 Cabor Ditarget Medali - JPNN.COM
JAKARTA - Program Indonesia Emas (Prima) menerapkan skala prioritas saat bertanding di SEA Games 2013 mendatang. Meski mengirimkan 39 cabor, namun Prima hanya 21 cabor yang diproyeksikan meraih medali. Sebanyak 21 cabor itu memang dianggap sebagai unggulan demi memuluskan langkah Indonesia mempertahankan gelar juara umum multieven dua tahunan tersebut.

Cabor-cabor tersebut pun mendapatkan keistimewaan. Mereka berhak memasukkan kuota 150 persen sejak Maret ini. Selain itu, cabor-cabor tersebut juga bisa melakukan dua kali uji coba ke luar negeri. Beberapa cabor andalan tersebut adalah: angkat besi, perahu naga, kano, rowing, bmx, road race.

Selain itu, Prima juga sudah memasukkan 11 cabor yang masih memiliki peluang, namun hanya diberi kesempatan mengisi 100 persen kuota di Pelatnas. Nah, yang terakhir ialah tujuh cabor yang bisa dipertandingkan dalam bentuk tim.

Kasatlak Prima Surya Dharma mengatakan, tidak ada rasionalisasi mengenai jumlah cabor tersebut. Meski begitu, dia menuntut agar semua cabor tersebut bisa mempersembahkan medali untuk Timnas.

JAKARTA - Program Indonesia Emas (Prima) menerapkan skala prioritas saat bertanding di SEA Games 2013 mendatang. Meski mengirimkan 39 cabor, namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA