Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

23 Pekerja Migran Indonesia yang Baru Pulang dari Malaysia dan Singapura Positif Terjangkiti COVID-19

Jumat, 31 Juli 2020 – 23:03 WIB
23 Pekerja Migran Indonesia yang Baru Pulang dari Malaysia dan Singapura Positif Terjangkiti COVID-19 - JPNN.COM
WNI dari Sabah, Malaysia yang baru tiba di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan didata dan diawasi oleh petugas kesehatan dalam rangka pencegahan merebaknya virus Corona. Foto: ANTARA/Rusman

jpnn.com, BATAM - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan sebanyak 23 orang pekerja migran Indonesia (PMI) yang baru pulang dari Malaysia dan Singapura di Kota Batam Kepulauan Riau dinyatakan positif COVID-19.

"Dari 54 orang PMI yang menjalani pemeriksaan swab tenggorokan, 23 orang di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Muhammad Rudi, dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat.

Data PMI tersebut tidak dimasukkan dalam data COVID-19 Kota Batam. Sementara itu, pihak Kantor Pelabuhan Kelas I Batam masih enggan memberikan keterangan terkait pemeriksaan swab terhadap PMI tersebut.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam juga belum memberikan detil penanganan PMI selama berada di kota setempat.

Sementara itu, selain 23 orang PMI, Gugus Tugas Batam juga menyampaikan tambahan 25 orang terkonfirmasi positif COVID-19, yang merupakan warga daerah setempat.

BACA JUGA: Satu Keluarga asal Jakarta yang Hendak Rayakan Iduladha di Aceh Barat Dinyatakan Positif COVID-19

Dengan begitu, total warga yang positif COVID-19 sebanyak 314 orang, 252 orang sembuh, 14 meninggal dan lainnya masih di rawat di sejumlah rumah sakit, di luar data PMI yang dinyatakan positif COVID-19.(antara/jpnn)

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan sebanyak 23 orang pekerja migran Indonesia yang baru pulang dari Malaysia dan Singapura di Kota Batam Kepulauan Riau dinyatakan positif COVID-19.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close