Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

235 Napi di LP Nusakambangan Positif Covid-19, Pak Ganjar Langsung Beri Perintah Khusus

Jumat, 26 Maret 2021 – 16:44 WIB
235 Napi di LP Nusakambangan Positif Covid-19, Pak Ganjar Langsung Beri Perintah Khusus - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo saat bertemu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng. Foto: Instagram Ganjar

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung usulan prioritas vaksin bagi warga binaan mengingat mereka tergolong sangat rentan terpapar COVID-19.

Terutama warga binaan yang tinggal di ruangan dengan jumlah orang yang sangat banyak.

"Usulan Kakanwil (Jateng) agar warga binaan juga mendapatkan prioritas untuk divaksin, karena mereka juga kelompok rentan. Akan kami sampaikan usulan ini ke pusat agar jadi perhatian," kata Ganjar saat menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin di ruang kerjanya, Jumat (26/3).

Ganjar juga meminta pegawai Lapas untuk berhati-hati dan disiplin protokol kesehatan. Dia mengingatkan semua yang bisa berkegiatan di luar lapas, harus menjaga diri agar tidak menularkan pada warga binaan.

"Tadi ada usulan, ASN dan pegawai Lapas menjadi prioritas untuk divaksin, tentu akan kami dukung dan dorong ke pusat," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, muncul klaster Covid-19 di Lapas Nusakambangan Cilacap. Ratusan warga binaan dan pegawai lapas dinyatakan positif Covid-19. Kasus terbanyak diketahui berada di Lapas Kembang Kuning.

"Saya sudah cek dan minta laporannya. Semuanya tanpa gejala dan sudah diisolasi. Saya sampaikan kalau butuh bantuan segera komunikasi langsung dengan kami, meskipun tadi Kakanwil menyampaikan sudah bekerja sama dengan Pemkab Cilacap. Saya minta untuk dipantau ketat," katanya.

Secara keseluruhan, lanjut Ganjar, kasus warga binaan yang positif Covid-19 di LP Nusakambangan sudah ditangani dengan baik.

Tercatat ada 235 warga binaan di LP Nusakambangan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close