Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

26 Kantor Bea Cukai Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Senin, 23 Desember 2019 – 19:12 WIB
26 Kantor Bea Cukai Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi - JPNN.COM
26 kantor Bea Cukai meraih predikat wilayah bebas korupsi. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan penghargaan apresiasi penganugerahan zona integritas kepada kementerian dan lembaga di Jakarta, Selasa (10/12). Bea Cukai melalui 26 kantor dari eselon III hingga eselon II mendapatkan predikat zona integritas, wilayah bebas korupsi (WBK). Penghargaan tersebut sebagai bagian dari rangkaian hari anti korupsi dunia (Hakordia).

Wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK/WBBM) merupakan predikat yang diberikan atas pencapaian unit kerja dalam membangun komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta meningkatkan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

“Sejalan dengan reformasi birokrasi yang merupakan langkah utama bagi pemerintah untuk melakukan perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik, Bea Cukai telah mencanangkan program penguatan reformasi kepabeanan dan cukai (PRKC) yang sekarang telah memasuki tahun ketiga sejak Desember 2016,” ungkap Robi Toni, Sekretaris Jenderal Bea Cukai.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan amanah yang perlu dipertanggungjawabkan dan komitmen Bea Cukai untuk memberantas korupsi serta aktif mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif, efisien, serta berorientasi pada pelayanan publik yang berkualitas.

“Apresiasi ini akan memberikan semangat berkinerja kepada seluruh jajaran unit kerja Bea Cukai di Indonesia untuk terus berupaya mewujudkan birokrasi pemerintah yang bersih dalam melayani dan bebas dari korupsi, sekaligus sebagai penguatan integritas dan budaya di instansi Bea Cukai,” ujar Robi.

Dalam kesempatan tersebut, Kemenkeu menjadi instansi terbanyak yang mendapat penghargaan WBK/WBBM yaitu sebanyak 155 unit dari total 506 unit. Adapun unit vertikal Bea Cukai yang menerima predikat tersebut yaitu Kanwil Bea Cukai Bali Nusa Tenggara, Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Kanwil Bea Cukai Papua, Bea Cukai Malang, Bea Cukai Denpasar, Bea Cukai Jakarta, Bea Cukai Tangerang, Bea Cukai Gresik, Bea Cukai Kualanamu, Bea Cukai Makassar, Bea Cukai Tanjung Pinang, Bea Cukai Ambon, Bea Cukai Cirebon, Bea Cukai Kendari, Bea Cukai Kotabaru, Bea Cukai Madura, Bea Cukai Sabang, Bea Cukai Sorong, Bea Cukai Tegal, Laboratorium Bea Cukai Jakarta, Bea Cukai Tanjung Priok, Bea Cukai Batam, Bea Cukai Soekarno Hatta, Bea Cukai Juanda, Bea Cukai Tanjung Perak, dan Bea Cukai Belawan.(jpnn)

26 kantor Bea Cukai meraih penghargaan apresiasi zona integritas dari KemenPAN-RB.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close