Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

26 Penghuni Lapas Abepura Kabur di Siang Bolong

Senin, 07 Juni 2010 – 08:38 WIB
26 Penghuni Lapas Abepura Kabur di Siang Bolong - JPNN.COM
JAYAPURA- Sebanyak 26 tahanan dan nara pidana (Napi) di Lapas Abepura, Kota Jayapura berhasil melarikan diri. Insiden yang berlangsung pada Sabtu (5/6) sekira pukul 15.30 itu diduga ada unsur kesengajaan oknum orang dalam. Para napi tersebut melarikan diri dengan menaiki tembok LP setinggi 6 meter menggunakan seutas tali tambang  besar berpengait besi.

Tali tambang tersebut kemudian dikaitkan ke dinding tembok, dinaiki, lalu melompat keluar melalui batang pisang tepat berada di bawah tembok tersebut. Meski telah dilakukan pencarian oleh Petugas LP dibantu Kepolisian Resort Jayapura, namun hingga berita ini di turunkan belum ada tanda-tanda yang menunjukkan, ke 26 penjahat itu tertangkap kembali. 

"Kejadian sekitar pukul 15.30 WIT, kami mengetahui setelah beberapa saat mereka kabur, lokasi mereka kabur tepat di belakang ruang anak, tembok sudut sebelah barat Lapas, setelah berhasil memanjat tembok mereka, kemudian  melompat melalui batang pisang warga, yang berada tepat di dekat dingding tembok" Jelas Kalapas Abepura Liberti Sitinjak, MM. M.Si saat di wawancarai sejumlah wartawan Sabtu (5/6) sekitar pukul 20.00 WIT.  

"Saat kejadian baik tahanan dan napi di keluarkan dari blok  untuk persiapan mandi dan ibadah Sabtu, kesempatan itulah yang kemudian dimanfaatkan untuk meloloskan  diri," jelas Liberti Sitinjak.

JAYAPURA- Sebanyak 26 tahanan dan nara pidana (Napi) di Lapas Abepura, Kota Jayapura berhasil melarikan diri. Insiden yang berlangsung pada Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close