Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

28 Penambang Terjebak Banjir

Senin, 22 November 2010 – 21:21 WIB
28 Penambang Terjebak Banjir - JPNN.COM
BEIJING - Banjir menggerus wilayah tambang batu bara di barat daya Tiongkok. Tim penyelamat masih mencari 28 penambang yang terjebak di tengah air bah. Hingga tadi malam, mereka masih dinyatakan hilang.

Agence France-Presse melaporkan, pekerja di tambang baru bara Batian, dekat Kota Neijang, Provinsi Sichuan, itu berjumlah 41 orang. Kantor berita Xinhua melaporkan, banjir yang terjadi sekitar pukul 11.00 waktu setempat tersebut membuat panik para penambang.

Di antara 41 penambang, 13 orang berhasil meloloskan diri dari air bah. Nasib penambang lainnya belum diketahui. Operasi penyelamatan kini dilakukan. "Masih ada harapan untuk menemukan mereka dalam keadaan hidup," ujar kepala tim penyelamatan yang hanya menyebutkan nama panggilannya, Xie.

Menurut dia, pompa untuk menyedot air dari dalam tambang kini berada dalam perjalanan. Kebutuhan pompa memang sangat mendesak karena intensitas air hujan yang menggenangi area tambang tinggi.

BEIJING - Banjir menggerus wilayah tambang batu bara di barat daya Tiongkok. Tim penyelamat masih mencari 28 penambang yang terjebak di tengah air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close