Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

29 Ribu Orang Tercatat Sebagai Duta Perubahan Perilaku Covid-19

Kamis, 12 November 2020 – 18:43 WIB
29 Ribu Orang Tercatat Sebagai Duta Perubahan Perilaku Covid-19 - JPNN.COM
Sejumlah warga mengenakan masker. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 mencatat sudah ada 29 ribu orang yang menjadi Duta Perubahan Perilaku per Kamis (12/11).

Jumlah itu diperkirakan terus bertambah sekaligus memberikan dampak perubahan perilaku di tengah-tengah masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19.

“Kalau data sampai kemarin, 26.322 orang. Data per siang ini, sudah hampir 29 ribu. Jadi pertambahannya cukup cepat dalam beberapa hari," kata Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi, dalam webinar bertajuk Aksi Duta Perubahan Perilaku di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kamis.

Sonny menerangkan, pihaknya bersama Duta Perubahan Perilaku terus mengampanyekan kepatuhan 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak di tengah masyarakat.

Sejauh ini, menurut dia, intervensi itu membuat 32 persen orang patuh terhadap protokol kesehatan.

"Sebanyak 68 persen merespons mereka menerima informasi untuk patuh 3M, tetapi hanya 32 persen yang bilang saya berkomitmen utuk melaksanakan. Selain itu dari 3,5 juta orang yang disosialisasikan ternyata ada 25 ribu menolak diedukasi," ujar Sonny.

Duta Perubahan Perilaku diharapkan mengampanyekan 3M dengan bahasa daerah dan kearifan lokal masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close